Iklan Shah Rukh Khan Byjus Dihentikan Menyusul Penangkapan Aryan Khan

 post image

Bollywood ID. Shah Rukh Khan telah lama menjadi bintang iklan untuk aplikasi pembelajaran yang sangat populer bernama Byju's. Kabarnya, Byju's telah menghentikan iklan tersebut, menyusul penangkapan putra Shah Rukh Khan, Aryan Khan dalam kasus narkoba di Mumbai.

Menurut laporan, perusahaan edtech telah menarik iklan yang menampilkan Shah Rukh Khan, meskipun ada pemesanan sebelumnya. Langkah ini dilakukan, setelah mereka (perusahaan Edtech) menghadapi serangan balik di platform media sosial, seperti  Twitter.

SRK menjadi bintang iklan, untuk beberapa merek terkenal, seperti Dubai Tourism, ICICI Bank, Hyundai, LG, dan Reliance Jio. Namun, Byju's adalah salah satu kesepakatan sponsor terbesar untuk aktor tersebut. 

Seperti dilaporkan, SRK memiliki kesepakatan tahunan sebesar Rs. 3-4 crore (sekitar Rp 6-8 Miliar) dengan Byju's.

Byju's sendiri baru saja meluncurkan kampanye iklan baru dengan SRK. Namun untuk saat ini, mereka telah menghentikan semua promosi yang menampilkan SRK, karena mereka tidak ingin terlihat mempromosikan merek dengan SRK di tengah kontroversi kasus narkoba yang melibatkan putranya. 

Namun, belum jelas, apakah perusahaan akan mencopot SRK sebagai model iklan atau hanya diistirahatkan saja.

Byju's juga telah menyorot iklan untuk IPL. Namun, sekarang dengan IPL sedang bergerak menuju tahap akhir, perusahaan tidak yakin, apakah akan dapat menarik diri dari semua promosi IPL.

Sementara itu, Byju's sangat diuntungkan dari hubungannya dengan SRK. Dilaporkan, hubungan Khan dengan merek tersebut begitu dalam, bahkan jika mereka menekan tombol jeda, akan sulit bagi merek tersebut untuk melepaskan diri dari SRK. Byju's saat ini adalah startup paling bernilai dengan valuasi sekitar 18 Miliar dolar AS. 

Sementara itu, SRK menduduki peringkat keempat dalam studi penilaian merek selebriti Duff & Phelps dengan nilai merek 51,1 juta dolar AS. (Melaty Tagore) 

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak