REVIEW FILM: MRS. CHATTERJEE VS NORWAY (2023)


Review Film : Mrs Chatterjee vs Norway
By : HARESH NARAINDAS
Pemain : Rani Mukherjee, Anirban Bhattacharya, Jim Sarbh, Neena Gupta
Sutradara: Ashima chibber
Produser : Nikhil Advani
Budget estimasi : 40 crore
Genre : Kisah Nyata
Durasi : 131 menit
Rating : 3,5 / 5
Jika tujuan nonton cari hiburan ada tari nyanyi tanpa mau mikir berat, skip film ini, tapi buat yg suka film berkelas, suka Rani Mukherjee , film ini menampilkan akting terbaik mamih Rani setelah BLACK!.
Debika ibu asal India yg tinggal di Norwegia bersama suami dan 2 anaknya, sang suami bekerja di Norwegia dan ingin mendapat kewarga negaraan di negri tsb.
Hukum di Norwegia mewajibkan mereka wajib dimonitor oleh aparat untuk dipantau apakah mereka layak mengurus anak2 nya?
Setelah dimonitor lalu di evaluasi Debika dan suami dianggap tidak mampu / layak dan 2 anak mereka diambil paksa , ditampung di penampungan anak di Norwegia , kemudian dicarikan ortu yg mau mengadopsi mereka dan dianggap mampu mengurus anak2 tsb.
Saksikan perjuangan emak2 yg bikin mata serasa kelilipan, hati serasa di iris2 nonton emak2 benggali yang tanpa dukungan suami ditindas mertua pula tapi maju terus untuk merebut kembali hak asuh 2 anaknya!!


Kekuatan film ini jelas Rani Mukherjee yang habis2an menghayati perannya! Totalitas asli!
Untuk filmnya sendiri mungkin ini bukanlah tontonan semua orang karena banyak adegan debat di pengadilan yg buat sebagian orang mungkin boring karena sangat tehnikal , rumit bagi sebagian orang mungkin mumet ora ngerti, tapi buat ane ya keren!
Selain itu karakter yg diperankan Jim sharbh pengacara norwegia blasteran india Rancu mbingungin terutama ending, kok tiba2 bisa malah beri kesaksian meringankan kepada Debika padahal jauh2 dari Norwegia untuk melawan Debika saat di India? Janggal dan aneh , mungkin ada yg udah nonton punya opini beda? Bolehlah jelaskan di koment.
Selain Rani, akting dari Balaji Gauri sebagai pengacara wanita yg membela Debika juga keren, terutama saat mengkonfrontir Jim Sharbh.
Jim Sharbh juga keren aktingnya walau scene ending janggal tapi itu kan arahan sutradara.
Anirban Bhattacharya sbg misua debika juga lumayan bagus , ane gregetan karena doi menyisihkan anak2nya demi bisa jadi warga negara Norwegia! Kalau ane sih mending balik ke negara asal daripada kehilangan anak2 , sebel!
Secara keseluruhan ini film berkelas mungkin targetnya selain untuk festival film juga untuk penonton intelektual dan fans berat Rani!
Cuzz lagi tayang nih!!***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak