Ini kisah pertikaian jadul ya dost, jadi fans kaca burem masing masing pasti sedikit banyak udah tau dan sudah saling mengerti karena nyatanya Srk dan Hrithik saat ini adalah sahabat baik meski sering beradu film di layar lebar.
Minuman soda seolah menjadi trend gaya hidup di hampir seluruh negara di seluruh dunia tak terkecuali di negara asal film bollywood yaitu India. Brand minuman soda Coca cola begitu berjaya di india di awal tahun 70 an dan berada di puncak penjualan pada tahun 1973, namun kebijakan pasar tentang produk asing yang dilarang masuk ke india dan krisis moneter perusahaan Coca cola company di tahun 1976 memaksa produk coca cola angkat koper dari india pada tahu 1977. Pada tahun 1990 kebijakan marketing produk asing di india kembali berjalan normal dengan mencoba memanfaatkan cukai export sebagai pendapatan negara, hal ini membuat ratusan produk asing berbondong bondong masuk ke India yang pada tahun itu memiliki populasi terbesar ke 3 di dunia. Tak ketinggalan tentunya produk minuman bersoda, pada tahun 1991 brand Pepsi yang sedang merajai market dunia mulai merambah negara india di tahun itu yang kemudian disusul oleh pesaing terberat Pepsi yaitu Coca cola yang sebelumnya pernah sukses di india kembali ke negara pemilik Taj Mahal tersebut pada tahun 1993.
2 brand minuman soda terbesar di dunia tersebut saling bersaing merebut pasar sebanyak mungkin di india, begitu banyak cara yang coba mereka lakukan untuk menarik minat masyarakat dan salah satunya adalah dengan iklan komersil yang menggandeng bintang bintang bollywood. Harus di akui jika melihat trend mark di tahun 90 an bahwa brand Pepsi lebih unggul dari Coca cola di India, bahkan hampir diseluruh dunia. Pepsi pun rela merogoh kocek sangat dalam untuk mengontrak Srk pada tahun 1998 demi keperluan iklan komersil di wilayah asia mengingat saat itu nama Srk sedang harum harumnya karena rentetan film film spektakuler miliknya yang tidak hanya laris di india tapi juga laris dan fenomenal hampir di seluruh wilayah asia. Namun di era milenium baru Coca cola membuat gebrakan dengan harga yang lebih ekonomis ketimbang Pepsi dan membuat kurs saham Coca cola melesat pesat secara penjualan di tahun 2000. Coca cola pun membuat sebuah iklan komersil yang menyita banyak perhatian ketika menunjuk hrithik Roshan yang saat itu sedang naik daun dan di gandrungi kaula muda sebagai brand ambasdor untuk produk Coca cola, iklan tersebut yang menampilkan sosok Aishwarya Rai dalam iklan berdurasi 78 detik. Terasa mendapat saingan berat dari Coca cola, pihak Pepsi pun mulai membara dengan membuat sebuah iklan komersil yang mendapat banyak sorotan. Iklan Pepsi tersebut menampilkan Srk sebagai bintang utama, namun yang menjadi sorotan adalah adanya sosok pria buruk rupa yang di buat mirip dengan Hrithik Roshan secara look mengenakan gigi kawat dan ditolak oleh wanita di iklan tersebut. Hal ini sempat membuat Hrithik meradang terhadap pihak Pepsi yang di anggapnya kurang santun dalam membuat sebuah iklan, secara terbuka Hrithik Roshan menulis surat untuk Pepsi dengan menyebut jika dirinya sebagai aktor baru membutuhkan dukungan bukan hinaan dan bahan olok olokan, secara terbuka Hrithik juga mengaku kecewa terhadap Srk yang sudah jadi idolanya sejak remaja yang tetap membintangi iklan yang kurang profesional tersebut. Headline media masa kala itu sempat dibuat heboh dengan perseteruan keduanya akibat minuman soda, Srk telah berulang kali membantah jika dirinya memiliki unsur kesengajaan namun hanya sekedar mengikuti instruksi pihak pepsi dan tidak menyangka akan menjadi seperti ini, namun akhirnya pihak Srk lebih dulu meminta maaf kepada pihak Hrithik secara personal yang disusul permintaan maaf dari pihak Pepsi meskipun iklan tersebut tetap ditayangkan hingga tahun 2002. Hubungan Hrithik dan Srk yang sempat memanas akhirnya mencair kembali berkat tangan dingin Karan Johar yang membuat mereka berdua beradu frame dalam film KABHI KUSHI KABHI GHAM. Dan hingga saat ini hubungan Srk dan Hrithik Roshan tetap selalu harmonis meskipun mereka tidak pernah lagi bermain dalam 1 film yang sama, namun mereka kerap sekali memberikan dukungan terhadap satu sama lain ketika salah satu dari mereka ada yang meluncurkan sebuah film.
Hayooooo….. Kalian suka minuman soda gak ? Saya sih gak begitu suka, selain karena kurang baik bagi kesehatan minuman soda juga memiliki dampak signifikan terhadap kinerja otak kanan jika kita terlalu banyak dan sering mengkonsumsinya. Sekian artikel dari saya yang saya juga bingung ini artikel apa, semoga menarik untuk menemani siang hari sahabat bollywood sekalian dan semoga bermanfaat ya. Terima Kasih.
Tags
INFO BOLLYWOOD