PERNAK PERNIK DIBALIK LAYAR FILM DHADKAN

"Inilah kisah awal pembuatan film drama romantis hit Bollywood tahun 2000, Dhadkan yang saya rangkum dari berbagai sumber hingga menjadi sebuah cerita menarik dan fakta yang bisa dipercaya"
**********000**********
Pada tahun 1994, setelah kesuksesan film Lootere, sutradara Dharmesh Darshan mulai merencanakan film Dhadkan yang akan dibintangi oleh Sunny Deol, Juhi Chawla, Sanjay Dutt dan Raveena Tandon, tetapi pembuatannya mengalami penundaan ketika Sanjay Dutt ditangkap polisi karena terlibat kasus peledakan bom di Bombay yang membuatnya masuk penjara.
Pada tahun 1995, setelah Sunny Deol mengundurkan diri, Anil Kapoor dipertimbangkan untuk peran Ram namun digagalkan karena dianggap terlalu tua, Ajay Devgan ditawari tetapi menolak karena dia tidak menyukai perannya, pilihan berikutnya Akshay Kumar yang akhirnya menandatangani kontrak.
Karena Sanjay Dutt tidak mungkin memainkan karakter Dev, Bobby Deol ditawari peran tersebut namun menolak karena dia tidak mau menjadi penjahat di tahap awal karirnya, pilihan berikutnya Arbaaz Khan yang langsung menerima tawaran tetapi distributor menyarankan kepada produser agar memasang Sunil Shetty saja, Arbaaz Khan marah besar karena dikeluarkan dari proyek film ini.
Secara mendadak Juhi Chawla dan Raveena Tandon mengundurkan diri hingga membuat Dharmesh Darshan kebingungan, akhirnya dia memutuskan untuk menunda kembali pembuatan film ini dan beralih menyutradarai proyek film Raja Hindustani.
Pada tahun 1996, setelah film Raja Hindustani meraih blockbuster, Dharmesh Darshan ingin memasang Karisma Kapoor untuk karakter Anjeli, tetapi menolak karena sibuk dengan banyak proyek film yang salah satunya adalah Dil To Pagal Hai
Dharmesh Darshan lalu berpikir untuk memasang Shilpa Shetty saja yang pada saat itu merupakan kekasih Akshay Kumar di kehidupan nyata, saat ditawari ternyata Shilpa Shetty menerima karena dia merasa bahwa film Dhadkan akan mengangkat karirnya di industri perfilman Bollywood.
Untuk karakter Sheetal yang gagal diperankan Raveena Tandon kemudian ditawarkan kepada Sushmita Sen, awalnya dia menerima peran kecil tersebut namun setelah negosiasi ternyata memilih untuk tidak bergabung di proyek film ini.
Pada tahun 1997, setelah kesuksesan film Pardes, Mahima Chaudhry ditawari peran Sheetal dan ternyata dia menerimanya, Dharmesh Darshan sangat berterima kasih padanya karena mau menerima peran kecil meski saat itu karirnya sedang berada di puncak sebagai aktris pendatang baru, Dharmesh Darshan lalu mengembangkan karakter yang dimainkan Mahima Chaudhry hingga porsinya menjadi lebih besar dari sebelumnya.
Setelah semuanya siap, kini giliran Shilpa Shetty yang mengundurkan diri dengan alasan tertentu, akhirnya Mahima Chaudhry naik pangkat karena akan memainkan karakter Anjeli yang sebelumnya untuk Shilpa Shetty, sedangkan untuk karakter Sheetal rencananya akan diberikan kepada Twinkle Khanna, mendengar hal ini Shilpa Shetty kembali lagi ke kamp Dhadkan untuk karakter Anjeli dan Mahima Chaudhry kembali ke peran semula sebagai Sheetal.
Masalah datang lagi, Dharmesh Darshan menunda pembuatan film Dhadkan karena lebih tertarik untuk menyutradarai film Mela, film ini sempat diarahkan oleh sutradara Rajat Rawail meski tertunda dan mengalami banyak masalah, tetapi Dharmesh Darshan kembali menyutradarai film ini sampai akhirnya bisa dirilis pada tahun 2000.
**********000**********
Fakta Unik Film DHADKAN
*** Akshay Kumar dan Shilpa Shetty menjalin hubungan di kehidupan nyata selama pembuatan film.
*** Kader Khan dibawa ke film untuk lagu Dulhe Ka Sehra setelah Nusrat Fateh Ali Khan meninggal dunia.
*** Nadeem Shravan kembali terkenal dan bertanggung jawab atas semua lagu di film ini yang menduduki puncak tangga lagu.
*** Film ini memberi Sunil Shetty penghargaan Filmfare Awards 2001 untuk aktor terbaik dalam peran negatif.
*** Film hit di box office karena lagu dan alur ceritanya yang bagus, sebelumnya tidak diharapkan hit karena ditunda selama 4 tahun.
*** Navneet Nishan muncul hanya selama lagu Dhule Ka Sehra, Manjeet Kullar kemudian menggantikannya dalam keseluruhan film.
*** Di ajang Filmfare Awards 2001, Sunil Shetty dikritik banyak orang karena Sushant Singh lebih berhak di film Jungle.
*** Arbaaz Khan sempat membenci Sunil Shetty atas pergantian pemain untuk karakter Dev.
*** Goel Cine Corporation dan United Seven Combines terlibat pertarungan hukum untuk hak atas judul Dhadkan.
*** Nusrat Fateh Ali Khan merekam lagu Dulhe Ka Sehra pada tahun 1997 beberapa bulan sebelum kematiannya.
*** Lagu Dil Ne Yeh Kaha Hain disalin dari lagu Ahebak Leh dan lagu Aksar Is Duniya Mein disalin dari lagu Ashtany oleh Najwa Karam.
*** Film ini resmi diluncurkan pada bulan Juni 1996 dengan nomor lagu Dulhe Ka Sehra dari Nusrat Fateh Ali Khan.
*** Tum Dil Ki Dhadkan Mein sangat mirip dengan Mujhe Tum Mil Gaye Humdum dari Love In Tokyo.
*** Deepak Tijori ditawari karakter yang dimainkan oleh Parmeet Sethi, dia menolak karena yakin perannya akan dipangkas.
*** Kiran Kumar menggantikan posisi Suresh Oberoi di film ini.
*** Lirik semua lagu memakai kata DHADKAN pada seluruh lagu di film ini.
*** Lagu Tum Dil Ki Dhadkan Mein terinspirasi dari musik yang dimainkan selama adegan ciuman terkenal di film Raja Hindustani.
*** Anupam Kher cameo di ending film sebagai ayah Mahima Chaudhry.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak