Ini 7 Alasan Mengapa Harus Nonton Dunki, Film Terbaru Shah Rukh Khan Dan Taapsee Pannu


Bollywood ID. Film terbaru Shah Rukh Khan, Dunki, yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya, akhirnya dirilis pada Kamis, 21 Desember 2023.

Film Dunki, karya sutradara handal Rajkumar Hirani ini merupakan film ketiga Shah Rukh Khan yang dirilis tahun 2023 ini, setelah Pathaan dan Jawan.

Dunki merupakan film drama komedi sosial, yang bercerita tentang para migran India, yang mencoba memasuki negara lain melalui jalur pintu belakang alias ilegal alias melanggar peraturan. 

Di film Dunki ini, banyak hal-hal baru yang ditampilkan, tentunya yang berkaitan dengan para pemain ataupun ceritanya itu sendiri. Tentunya, bikin penasaran kan?

Ini 7 Alasan Kamu Harus Nonton Film Dunki:

1. Shah Rukh Khan Bermain dalam Karakter yang Berbeda dari Sebelumnya 

Shah Rukh Khan yang berperan eksyen di tiga film sebelumnya, yaitu Pathan dan Jawan, serta peran cameo dalam Tiger 3, untuk kali ini, perannya sangat berbeda.

Dalam Dunki ini, Shah Rukh Khan berperan sebagai Hardayal 'Hardy' Singh Dhillon, seorang tentara yang berjanji menolong empat temannya, yaitu Manu (Taapsee Pannu), Sukhi (Vicky Kaushal), Buggu Lakhanpal (Vikram Kochhar) dan Balli (Anil Grover), yang memiliki impian sama yaitu masuk ke Inggris. 


2. Film Karya Rajkumar Hirani Pertama yang Diterima Shah Rukh Khan

Selama 30 tahun lebih kariernya di Bollywood, film Dunki ini menjadi film pertama Shah Rukh Khan, yang disutradarai Rajkumar Hirani.

Sebenarnya Rajkumar Hirani sendiri, sudah beberapa kali menawarkan peran kepada Shah Rukh Khan, seperti dalam film 3 Idiots, yang akhirnya dimainkan Aamir Khan, dan film Munnabhai MBBS, namun lagi-lagi Shah Rukh Khan menolak, hingga peran akhirnya ditawarkan dan dimainkan oleh Sanjay Dutt.

Lalu, apa yang membuat Shah Rukh Khan kali ini menerima tawaran Rajkumar Hirani dalam Dunki ini? Tentunya, Shah Rukh Khan punya alasan sendiri. Dan alasan itu, ia gambarkan dalam perannya sebagai Hardy yang lucu, unik dan seru pastinya.  


3. Film Pertama Shah Rukh Khan dengan Sutradara Rajkumar Hirani

Film Dunki merupakan film debut Shah Rukh Khan atau film perdana Shah Rukh Khan yang bekerja sama dengan sutradara dan Produser handal Rajkumar Hirani.

Rajkumar Hirani sendiri, telah sukses membawa Aamir Khan lewat film-film seperti 3 Idiots dan PK, dan membawa sukses Sanjay Dutt dalam Munnabhai MBBS dan Lage Raho Munnabhai, serta Ranbir Kapoor lewat Sanju.


4. Berbudget Kecil  

Rajkumar Hirani dikenal sebagai seorang sutradara yang penuh pemikiran dan pertimbangan. Ide-idenya yang cemerlang telah membuktikan kesuksesannya, baik dalam 3 Idiots, PK maupun Munnabhai MBBS.

Dan kali ini, Rajkumar Hirani kembali membuktikan kecemerlangannya lewat Dunki bersama Shah Rukh Khan. Meski film ini memiliki biaya produksi yang kecil atau murah, yakni sekitar Rs 85-90 Crore (Rp 170 - 180 Miliar), belum termasuk honor para pemain, namun Rajkumar menjamin bahwa filmnya ini, tidak akan kalah dengan film-film berbudget mahal.

Hingga film Dunki, menjadi film Shah Rukh Khan yang berbudget paling kecil (murah) dalam 6 tahun terakhir dalam kariernya di Bollywood.


5. Debut Shah Rukh Khan dan Taapsee Pannu

Selain menjadi debut Shah Rukh Khan dengan sutradaranya, Rajkumar Hirani, Dunki juga menjadi film debut Shah Rukh Khan  dengan Taapsee Pannu.

Bagi Taapsee Pannu bisa main bareng dengan Shah Rukh Khan merupakan kebanggaan tersendiri. Menurut Taapsee, ini merupakan keinginannya sejak masuk Bollywood. Dan keinginannya tersebut, kini menjadi kenyataan.

Dalam fim ini, Taapsee Pannu berperan sebagai Manu, kekasih Shah Rukh Khan. Meski baru pertama kali main bareng, namun  chemistry di antara keduanya di film benar-benar luar biasa. Tak terlihat kecanggungan sedikitpun di antara keduanya.

Bahkan mereka terlihat sangat mesra seperti yang mereka gambarkkan dalam trailer ataupun lagu-lagu romantis di film tersebut.


6. Dibintangi Para Bintang Handal dan Berkualitas

Selain Shah Rukh Khan sebagai bintang utamanya, Dunki juga menghadirkan bintang-bintang handal, seperti Taapsee Pannu, aktris yang sukses dalam film Pink (2016), Thappad (2020) dan Haseen Dilruba (2021). Lalu juga Vicky Kaushal, aktor yang sukses lewat Uri: The Surgical Strike (2019) dan Sardar Udham (2021).

Ditambah pula aktor Booman Irani, Anil Grover dan Vikram Kochhar, Dia Mirza, Satish Shah, Parikshit Sahni,
Jyoti Subhash dan Richard B. Klein.


7. Dunki Menghadirkan Soundtrak Lagu-lagu yang Menawan  

Soundtracknya lagu-lagu dalam film Dunki ditata oleh Pritam, sedangkan musik latarnya ditata oleh Aman Pant. Untuk Single pertama berjudul "Lutt Putt Gaya", yang dirilis pada 22 November 2023.

Sedangkan untuk single kedua berjudul "Nikle The Kabhi Hum Ghar Se", yang dirilis pada 1 Desember 2023. Dan untuk Single ketiga berjudul "O Maahi", yang dirilis pada 11 Desember 2023.

Sementara untuk Single keempat, bertajuk "Banda" dirilis pada 18 Desember 2023. Dan Single kelima berjudul "Chal Ve Watna", dan single keenam berjudul "Main Tera Rasta Dekhunga", beserta album soundtracknya yang dirilis pada 20 Desember 2023. Serta lagu "Waheguru", lagu tradisional yang diciptakan khusus oleh Shekhar Ravjiani.[*]

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak