11 Fakta Menarik Film Tergress Shah Rukh Khan "Jawan", Dari Peran Ganda Hingga Honor Yang Fantastis


Bollywood ID. Prevue (video promo) film terbaru Shah Rukh Khan (SRK), Jawan, karya Atlee Kumar, telah dirilis pada 10 Juli 2023 lalu. 

Dan hari ini, Kamis (31/8/2023) tepatnya pada malam nanti, juga akan dirilis trailer Jawan di Dubai. 
Shah Rukh Khan pun telah mengumumkannya beberapa waktu lalu melalui akun instagramnya mengenai tanggal rilis trailer film barunya itu.  

Film Jawan menghadirkan semua elemen penting, yang selalu dinantikan dalam setiap film yang dibintangi Shah Rukh Khan.  

Dikemas dengan aksi-aksi yang luar biasa, hingga mampu memompa adrenalin dan dialog-dialog yang menegangkan, membuat Jawan, benar-benar menawarkan suguhan visual dan emosional, untuk penggemar setia Shah Rukh Khan.

Inilah 11 Fakta Menarik Film Jawan yang Dibintangi Shah Rukh Khan dan Nayanthara:

1. Penuh Adegan Aksi yang Menegangkan dan Mendebarkan

Jawan menampilkan banyak adegan aksi, baik yang dilakukan oleh Shah Rukh Khan, maupun para pemain lainnya. 

Selain itu, film ini juga mampu memicu adrenalin; visual yang mengesankan; bangunan dan kendaraan yang diledakkan, dan apa yang tidak ada? 

Film Jawan menyajikan semua elemen penting yang memikat para penggemar film aksi, membuat mereka sangat menantikan rilis film tersebut pada 7 September 2023 mendatang. 

Dengan menampilkan aktor-aktor utama, yang terlibat dalam adegan-adegan aksi yang intens, Atlee dan timnya meyakinkan penonton bahwa film tersebut akan menjadi pengalaman sinematik yang tak terlupakan.


2. Peran Shah Rukh Khan yang Belum Pernah Terlihat Sebelumnya

Dalam video promonya, memperlihatkan semua elemen penting yang membentuk Jawan, namun yang benar-benar menarik perhatian adalah kehadiran Shah Rukh Khan yang mendominasi, yang muncul dalam berbagai penampilan yang menakjubkan. 

Video dimulai dengan menampilkan sekilas bagian-bagian berbeda dari fisiknya, bersiap untuk adegan-adegan aksi yang menggembirakan, disertai dengan suaranya yang kuat, yang menyampaikan dialog yang berdampak di latar belakang. 

Saat teaser dibuka, kamera pertama langsung menyorot Shah Rukh Khan duduk di tengah ruangan yang menyala-nyala, tangannya mencengkeram senapan mesin, dan mengenakan setengah topeng.

3. Berbiaya Besar  

Film Jawan dikabarkan menghabiskan biaya yang besar, diperkirakan antara Rs 220 crore (Rp 440 MIliar)  hingga Rs 300 crore (Rp 600 Miliar). 

Biaya ini termasuk pemilihan lokasi syuting di tempat-tempat yang eksotis, baik di dalam maupun di luar egeri, dan efek visual yang canggih dan tidak konvensional.

4. Tampilkan Banyak Bintang Top Jadi Bintang Tamu 

Salah satu bintang tamu yang populer dalam Jawan, adalah Deepika Padukone. Deepika memulai debut filmnya lewat Om Shanti Om (2007) bersama Shah Rukh Khan, yang diikuti dengan kolaborasi mereka dalam tiga film blockbuster lainnya, Chennai Express (2013), Happy New Year (2014) dan Pathaan (2023). 

Dan kini, bintang Gehraiyaan ini, menjadi bintang tamu alias cameo di film penuh action ini. Dalam video promonya, peran Deepika lebih dari sekadar 'numpang lewat', yang umumnya terjadi pada artis wanita dalam penampilan khusus (bintang tamu/cameo). 

Namun dalam video tersebut, Deepika ditampilkan mengenakan saree merah dan dengan terampil melawan penyerang di tengah hujan deras.

Selain aktris Pathaan itu, superstar Tamil Vijay Thalapathy, yang telah bekerja berkali-kali dengan sutradara Atlee juga akan tampil menawan. Lalu juga aktor hebat Bollywood, Sanjay Dutt juga akan membuat penampilan spesial.

5. Alur Ceritanya yang Menarik 

Secara sekilas alur cerita film Jawan, seperti khasnya film Bollywood yakni bercerita tentang dendam masa lalu. Dengan didorong oleh dendam pribadi untuk memperbaiki kesalahan dalam masyarakat, sambil menepati janji yang dibuat bertahun-tahun lalu. 

Dia menghadapi penjahat mengerikan tanpa rasa takut, yang menyebabkan penderitaan luar biasa bagi banyak orang. Hingga dia melakukan apapun berjuang hingga nafas penghabisan untuk menumpas kejahatan.


6. Shah Rukh Khan Berperan Ganda

Hmm ... Shah Rukh Khan berperan ganda dalam Jawan? Itu bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya Shah Rukh Khan juga pernah berperan ganda, di antaranya dalam film Fan, Duplicat, Don dan banyak lagi.

Dan iya, dalam Jawan, Shah Rukh Khan kembali bermain dalam peran ganda. Ia akan berperan sebagai seorang pejuang (ayah) dan juga seorang sipir penjara (anak laki-laki). Shah Rukh Khan akan menampilkan lebih dari 6 penampilan berbeda dalam film tersebut.

7. Shah Rukh Khan Dibayar Sangat Mahal dalam Jawan 

Menurut kabar, Shah Rukh Khan dibayar sebesar Rs 100 crore (Rp 200 Miliar) untuk film Pathan, yang meraih box-office pada peredarannya Januari lalu. 

Melihat kesuksesan film Pathaan, diperkirakan bahwa Shah Rukh Khan mungkin akan dibayar tak lebih dari yang diterimanya dalam film Pathaan, yakni Rs 100 crore (Rp 200 Miliar), bahkan mungkin bisa lebih, jika film meraih box-office saat beredar nanti.

Selain itu, Shah Rukh Khan juga mendapatkan saham 60% dari total keuntungan. Angka pastinya belum diungkapkan.

Sedangkan untuk aktrisnya, Nayanthara, kabarnya dibayar sekitar Rs 8 - 11 Core (Rp 16 -22 Miliar). 

Sementara untuk Vijay Sethupati, awalnya dipatok harga Rs 15 crores (Rp 30 Miliar), namun dia menaikkan honornya, setelah film yang dibintanginya Vikram, yang beredar baru-baru ini, penampilan Vijay dinilai sangat luar biasa. Hingga Vijay pyn menaikkan honornya menjadi Rs 21 crores (Rp 42 Miliar) yang merupakan honor terbesar sepanjang kariernya di industri film Selatan.

8. Para Pemain Banyak dari Industri Film Selatan

Film Jawan banyak menghadirkan para pemain maupun kru dari industri film Selatan (Tamil dan Telugu). Dari mulai aktris utamanya, Nayanthara, lalu aktor antagonisnya, Vijay Sethupathi hingga Priyamani dan Yogi Babu. Mereka semua berperan penting di film Shah Rukh Khan ini. 

Selain para pemain, Anirudh Ravichander, yang menggubah lagu-lagu soundtrack film Jawan juga diambil dari film Selatan, bahkan sutradaranya, Atlee Kumar, juga dari industri film Selatan.

Lalu, Vijay Sethupathi juga bermain luar biasa dalam rangkaian aksi, membuat penonton terkesan dengan penampilannya yang hebat dalam Jawan. 

Artis Priyamani, juga tak kalah hebatnya mengenakan perlengkapan baju antipeluru, memegang senapan mesin, dan itu membuktikan karakternya yang banyak melakukan adegan aksi yang mendebarkan. 

Lalu juga kepiawaian komposer Anirudh Ravichander asal perfilman selatan itu, dengan background score musik yang energik, yang mengiringi visualnya. 

Sementara itu, Jawan, juga menandai sutradara Tamil yang terkenal, Atlee Kumar mulai menginjakkan kakinya di Bollywood. Atlee pernah sukses menyutradarai film-film blockbuster di Tamil, seperti Theri, Mersal, dan Bigil.

9. Hak Non-Bioskop Telah Terjual Seharga 500 Miliar

Film Jawan, direncanakan akan dirilis di bioskop-bioskop di seluruh dunia. Namun, hak atau lisensi non-bioskop dari film tersebut telah terjual jauh sebelum jadwal rilis ditentukan. 

Sesuai informasi, hak non-bioskop tersebut, termasuk musik, satelit, dan streaming digital, telah dijual sebelumnya dengan harga Rs 250 crores (Rp 500 Miliar).

10. Jawan Diprediksi Raih Box Office Melebihi Pathaan

Dengan antisipasi yang besar terhadap film Jawan ini di kalangan netizen dan para pemerannya, yang luar biasa, banyak orang di industri flm Bollywood memperkirakan bahwa film Jawan, akan meraih box office yang lebih besar dari film Shah Rukh Khan, Pathaan.

11. Sempat Alami Penundaan  

Tanggal Rilis film Jawan, sebelumnya dijadwalkan akan dirilis pada 2 Juni 2023, tetapi mengalami penundaan, karena pekerjaan VFX (visual effect) dan pasca produksi yang belum selesai hingga akhirnya molor. 

Dan Jawan dipastikan akan dirilis pada 7 September 2023.[*]

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak