Tahun 2017 merupakan tahun tak menguntungkan bagi superstar
Shah Rukh Khan. Filmnya yang dirilis di awal tahun 2017 ‘Raees’ meraih sukses
tapi tidak mencapai blockbuster, hanya masuk dalam daftar ‘100 crore club’ (Rp
200 miliar).
Lalu film dia selanjutnya ‘Jab Harry Met Sejal’ yang
berpasangan dengan Anushka Sharma juga kurang meraih sukses, bahkan tidak
mencapai angka 70 crore (Rp 140 miliar). Akibatnya, Shah Rukh Khan harus
kehilangan gelarnya sebagai Selebriti (Model) Iklan Berpenghasilan Paling
Tinggi. Dan gelar tersebut diambil alih oleh kapten tim kriket India, yang juga
sang pengantin baru, suami aktris Anushka Sharma, Virat Kohli.
Menurut laporan Duff & Phelps, sebuah lembaga Valuasi
Global dan Penasihat Keuangan Perusahaan, menyatakan bahwa nilai brand (merk)
yang saat ini dipegang Virat Kohli mencapai 144 juta dolar AS. Sementara Shah
Rukh Khan berada di peringkat kedua yang hanya mencapai 106 dolar AS,
turun 20% dibandingkan tahun 2016. Sebaliknya, angka kenaikan Virat Kohli cukup
signifikan sebesar 56% dari tahun 2016.
Direktur pengelola dan pimpinan wilayah (daerah) India,
Jepang dan Asia Tenggara, Varun Gupta mengatakan bahwa baru kali ini sejak
mereka mengeluarkan peringkat para selebriti di bidang brand ini, yang Shah
Rukh Khan turun dari peringkat teratas. Sedangkan posisi ketiga diduduki aktris
cantik dan berbakat Deepika Padukone, yang brand nya mencapai 93 juta dolar AS.
Tags
INFO BOLLYWOOD