VIRAT KOHLI GESER SHAH RUKH KHAN SEBAGAI MODEL IKLAN BERPENGHASILAN TERTINGGI


Tahun 2017 merupakan tahun tak menguntungkan bagi superstar Shah Rukh Khan. Filmnya yang dirilis di awal tahun 2017 ‘Raees’ meraih sukses tapi tidak mencapai blockbuster, hanya masuk dalam daftar ‘100 crore club’ (Rp 200 miliar).
Lalu film dia selanjutnya ‘Jab Harry Met Sejal’ yang berpasangan dengan Anushka Sharma juga kurang meraih sukses, bahkan tidak mencapai angka 70 crore (Rp 140 miliar). Akibatnya, Shah Rukh Khan harus kehilangan gelarnya sebagai Selebriti (Model) Iklan Berpenghasilan Paling Tinggi. Dan gelar tersebut diambil alih oleh kapten tim kriket India, yang juga sang pengantin baru, suami aktris Anushka Sharma, Virat Kohli.
Menurut laporan Duff & Phelps, sebuah lembaga Valuasi Global dan Penasihat Keuangan Perusahaan, menyatakan bahwa nilai brand (merk) yang saat ini dipegang Virat Kohli mencapai 144 juta dolar AS. Sementara Shah Rukh Khan berada di peringkat kedua yang hanya mencapai 106 dolar AS,  turun 20% dibandingkan tahun 2016. Sebaliknya, angka kenaikan Virat Kohli cukup signifikan sebesar 56% dari tahun 2016.

Direktur pengelola dan pimpinan wilayah (daerah) India, Jepang dan Asia Tenggara, Varun Gupta mengatakan bahwa baru kali ini sejak mereka mengeluarkan peringkat para selebriti di bidang brand ini, yang Shah Rukh Khan turun dari peringkat teratas. Sedangkan posisi ketiga diduduki aktris cantik dan berbakat Deepika Padukone, yang brand nya mencapai 93 juta dolar AS.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak